Mei 30, 2024

Samsu Niang Puji Andi Utta: Pemimpin yang Berpikir Global

0

BULUKUMBA,Nuansasulsel.com-Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang berkunjung ke Kabupaten Bulukumba. Legislator PDIP ini, sekaligus mengawal penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI.

Samsu Niang dalam sambutannya melempar puja-puji untuk Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Legislator PDIP ini menilai, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf punya wawasan global.

“Mindset berpikir beliau (Bupati) bukan lagi nasional dan lokal, tapi sudah global. Inilah sebenarnya kita bangga punya pemimpin punya pemikiran global,” kata Samsu Niang di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 20 November 2023.

Lebih lanjut dikatakan, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf punya lompatan berpikir yang jauh. Sehingga, akan membuat orang-orangnya kesulitan untuk mengejar cara berpikirnya.

“Kalau orang-orangnya berpikir lokal, dak bisa ketemu gitu kan. Makanya Pak Bupati harus betul-betul menggenjot SDM (sumber daya manusia), sehingga bisa balance antara bawahan dan pemikiran beliau,” katanya.

Jika melihat dari pemikiran Bupati Bulukumba, lanjutnya, sebenarnya kelasnya sudah bisa seperti Menteri atau Gubernur. Sebab, tak mudah punya pemikiran yang loncatannya tinggi.

“Baru kali ini saya mendapat tantangan yang menggelitik. Setelah saya dengar pemaparannya yang inovatif dan visioner, sebenarnya pemimpin seperti itulah yang dibutuhkan,” jelasnya.

“Saya tadi dengar inflasi Bulukumba terbaik kedua nasional per Desember tahun lalu. Itu tidak gampang dengan kondisi negara yang sudah dilanda bencana COVID-19. Tepuk tangan lagi untuk Pak Bupati,” sambung Syamsu Niang.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutan penerimaannya mengemukakan bahwa bantuan dari Kemensos RI ini, sifatnya hanya pengaman sementara. Bantuan ini, menjadi magnet untuk bangkit bekerja keras.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, mengajak seluruh masyarakat penerima manfaat untuk mengubah mindset atau cara berpikir untuk lebih produktif. Apalagi, katanya, Bulukumba punya potensi yang luar biasa.

“Saya harap ke semua KPM (kelompok penerima manfaat) agar terus memiliki semangat tinggi, tidak menyerah, serta menggunakan bantuan ini untuk keperluan yang prioritas,” katanya.

Andi Utta lebih dalam memaparkan pembangunan infrastruktur fisik Bulukumba yang progresif. Meski demikian, ia akan terus berupaya membangkitkan gairah pergerakan ekonomi masyarakat.

“Yang utama adalah ekonomi. Dompetnya kita harus jauh lebih besar. Gengsi dan malas harus dibuang jauh-jauh,” imbuhnya.

Mewakili Kemensos RI, Kepala Sentra Pangurangi, Awaluddin menyebutkan bahwa bantuan yang diterima ini, merupakan aspirasi dan perjuangan dari Anggota Komisi VIII DPR RI Syamsu Niang.

“Kemensos akan terus mengawal ini, untuk memberikan bantuan agar masyarakat Bulukumba lebih baik ke depan,” jelasnya

Berikut rincian bantuan Kemensos RI di Bulukumba:

1. Sembako= Rp.6.825.535.200
2. PKH= Rp.6.939.069.269
3. YAPI 98= Rp.59.400.000
4. Permakanan Lansia= Rp.64.360.000
5. alat Disabilitas= Rp.114.270.000

Jumlah: Rp.14.002.634.469

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *