Mei 30, 2024

Kasat Lantas Polres Sinjai Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Sinjai, Sampaikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

0

Sinjai – Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos melaksanakan giat Go To School di SMAN 2 Sinjai sebagai pembina upacara untuk melakukan pembinaan dilingkungan pendidikan. Senin pagi (27/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sinjai memberikan imbauan penting terkait keselamatan berlalu lintas kepada para siswa SMAN 2 Sinjai.

Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan, pembinaan ini merupakan bagian penguatan mental dan karakter penerus generasi bangsa sehingga nantinya mereka menjadi generasi yang berkualitas.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan imbauan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama bagi generasi muda yang seringkali kali menjadi korban di jalan raya.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas, Para siswa / siswi adalah agen perubahan, dan kita berharap mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos menekankan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, menggunakan helm SNI, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Imbauan ini diberikan sebagai respons kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara muda.

Para siswa pun mendengarkan dengan serius, menyadari bahwa mereka memiliki peran besar dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman. Selain itu, Kasat Lantas juga memaparkan statistik kecelakaan lalu lintas di wilayah Sinjai untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para siswa tentang risiko yang mungkin dihadapi.

“Kami ingin menciptakan generasi yang taat aturan dan bertanggung jawab di jalan raya. Mari kita jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan menjadi pengendara yang baik.” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *