Mei 28, 2024

Kabag Ops Polres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Personel Pam Kampanye Pemilu 2024

0

Sinjai – Kabag Ops Polres Sinjai selaku Karendalops Res Komisaris Polisi (Kompol) Sunyoto, S.Sos pimpin apel pengecekan personel pengamanan (Pam) kampanye Pemilu 2024.

Kegiatan bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang diikuti oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Apel ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menghadapi rangkaian kegiatan kampanye pemilihan umum yang akan digelar hari ini.

Kabag Ops Polres Sinjai menyampaikan bahwa apel ini merupakan kesiapan kita sebelum melaksanakan pengamanan giat
kampanye/sosialisasi oleh salah satu Parpol yang akan melaksanakan kegiatan.

Pengamanan yang akan kita laksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan kampanye/sosialisasi oleh salah satu Parpol tersebut.

Sebagaimana penekanan yang diberikan Kapolres Sinjai bahwa seluruh personel Polres Sinjai untuk tidak terlibat pada politik praktis dengan menjunjung tinggi Netralitas.

Hal itu pula yang ditekankan Kabag Ops kepada seluruh anggota agar menjaga netralitas, “Jangan ada anggota yang melakukan satu tindakan yang cenderung terlibat dalam politik praktis, Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa ada gangguan kamtibmas. “Ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi, Kabag Ops Polres Sinjai juga memastikan adanya koordinasi yang baik dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses kampanye Pemilu.

Dengan adanya apel pengecekan personel Pam kampanye ini, diharapkan kesiapan dan profesionalisme personel dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu di Kabupaten Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *