Mei 28, 2024

Operasi Lilin Akan Digelar di Sinjai, Catat Tanggalnya

0

 

Sinjai,NS- Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos pimpin Latihan Pra Operasi Lilin – 2023 yang digelar diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Rabu pagi (20/12/2023).

Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Lilin-2023 dengan tema “Kita Tingkatkan Prefesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri.”

Kegiatan yang diikuti para perwira dan segenap personel Polres Sinjai yang terlibat Operasi sesuai surat Perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah sebagai bentuk kesiapan kita sebelum pelaksanaan operasi lilin.

Lat Pra Ops ini sebagai persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait konsep operasi, target, sasaran, tujuan, serta cara bertindak untuk memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin 2023.

“Operasi Lilin 2023 ini untuk memastikan stabilitas kamtibmas tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kenali objek dan sasaran pengamanan, deteksi dini terhadap setiap potensi ancaman gangguan kamtibmas serta lakukan upaya pencegahan melalui pergelaran kegiatan kepolisian secara optimal,” Jelas Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengharapkan agar peserta Latihan Pra Ops menyimak dengan baik materi yang akan dibawakan pemateri dan dijadikan latihan ini untuk meningkatkan keterampilan, bekal sebelum pelaksanaan tugas dan pada pelaksanaannya nanti kita bersinergi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diawali Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dilanjutkan oleh Kasat Lantas Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos dan terakhir Kasat Intelkan Polres Sinjai Akp Saharuddin, SH.

Diketahui bahwa Ops Lilin 2023 dilaksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *