Mei 30, 2024

Polres Sinjai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 Dirangkaikan Apel Peralatan SAR dan Pemberian Reward.

0

Sinjai, NS — Bertempat di Halaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin-2023 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 dirangkaikan Apel Peralatan SAR dan Pemberian Reward. Kamis (21/12/2023).

 

Selaku pemimpin apel, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si bersama Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Ipda Sufadlan, SH dan perwira apel Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos.

 

Apel ini dihadiri unsur forkopimda atau yang mewakili, beberapa Kepala OPD terkait, Wakapolres Sinjai, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi dan jajaran Polres Sinjai.

 

Kegiatan diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2023, kepada 4 anggota perwakilan dari Satuan Lalu Lintas, TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol.PP.

 

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai yang membacakan amanat seragam Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat dengan optimal.

 

“Polri didukung dengan TNI, K/L,

Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

 

“Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan dan 113 pos terpadu, untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan.

 

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan operasi lilin 2023, optimalkan fungsi command centre yang dilengkapi berbagai fitur modern yang terintegrasi dengan CCTV dilapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat, serta seluruh personel dilapangan dapat bekerja secara terpadu.

 

Selanjutnya hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

 

Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu anggota dari TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Perhubungan, Sat Pol.PP Sinjai, BPBD Sinjai dan Dinas Kesehatan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Reward kepada 20 personel Polres Sinjai berprestasi dan Pemerintah Kabupaten Sinjai serta TNI Kodim 1424 Sinjai atas partisipasinya dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 Tahun Baru 2023 yang lalu.

 

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan SAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *