Mei 28, 2024

Release Akhir, Kapolres Sinjai Sampaikan Target Capaian Tahun 2024

0

Sinjai – Di Penghujung Tahun 2023, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Press Release akhir tahun melalui zoom meeting Bertempat diruang vicon Mapolres Sinjai. Kamis (28/12/2023).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Feri Nur Abdulah, S.Ik yang dihadiri oleh unsur Forkopimda atau yang mewakili, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Ketua KNPI, KPUD, Bawaslu, Kadis Perhubungan Sinjai Akbar, S.Sos., M.Si, PJU Polres Sinjai dan insan pers serta undangan lainnya.

Selain itu turut hadir melalui zoom meeting di sembilan kecamatan yakni unsur forkopimcam, para Kepala Desa / lurah, dan para tokoh agama, tomas, pemuda disembilan kecamatan dan seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai memaparkan upaya yang telah dilakukan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Sinjai agar tetap aman kondusif salah satunya penguatan tiga pilar, termasuk upaya menekan angka kecelakaan.

Seperti kejadian pencurian biasa, curanmor, dan curnak, Kapolres Sinjai paparkan lokasi kejadian di sembilan kecamatan dan rentang waktu kejadian, yang perlu diantisipasi.

Jumlah tindak pidana mengalami kenaikan sebanyak 72 kasus dari 391 kasus yang terjadi pada tahun 2022 menjadi 463 kasus pada tahun 2023 atau mengalami peningkatan sebanyak 11,8 %.

Kapolres Sinjai juga paparkan upaya dalam menjaga kamtibmas menjelang natal dan tahun baru dengan gencar melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras dan berhasil mengungkap miras sebanyak 846 liter miras jenis ballo dan 6 botol miras berbagai merk.

Termasuk balap liar dilakukan pendataan yang didominasi dari kalangan putus sekolah/pengangguran sebanyak 305 orang dan pelajar tingkat SMP/SMA sederajat 255 orang.

Jumlah laka lantas yang terjadi pada tahun 2022 sebanyak 118 kasus mengalami peningkatan sebanyak 23 kasus menjadi 141 kasus laka lantas yang terjadi pada tahun 2023.

Kapolres Sinjai juga memaparkan program pembinaan rohani personil dan program dalam menjaga kamtibmas seperti sepak bola kamtibmas, door to door dan jum’at curhat, Polri menyapa, warkop Kamtibmas dan himbauan kamtibmas.

Selain itu, program peduli Polres Sinjai melalui kotak amal untuk membantu sesama dan tempat ibadah.

Kapolres Sinjai juga sampaikan target capaian pada tahun 2024 yakin menurunkan angka kriminalitas sebanyak 30% dari angka kriminalitas tahun 2023, Menurunkan angka laka lantas sebanyak 30% dari angka tahun 2023, serta mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang aman dan kondusif.

Kapolres Sinjai berharap kepada seluruh komponen masyarakat dalam rangka membangun sinergitas dan kemitraan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Sinjai agar tetap aman kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *