Mei 28, 2024

Tim Surveior LAFKI Gelar Survei Akreditasi Faskes Klinik Pratama Sanika Satyawa Polres Sinjai

0

Sinjai – Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Klinik Pratama Sanika Satyawa Polres Sinjai dilaksanakan oleh Tim Surveior Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI). Kamis pagi (28/12/2023).

Survei bertujuan untuk menilai layak atau tidaknya Fasilitas kesehatan Klinik Pratama Sanika Satyawa Polres Sinjai untuk naik Akreditasi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua tim Akreditasi dr. H.Hasanuddin,DPDK bersama Anggota Ns. Wisnu Maulana,S.Kep.,M. Kes.,MTDP,. FIHFAA, dan Selaku tim pendamping Akreditasi Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol. Dr. Mas’udi,Sp.S.

Kedatangan tim surveior disambut langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama PJU Polres Sinjai, yang dihadiri Kadis Kesehatan Kab. Sinjai, Kasi Kesehatan Polres Bulukumba dan Polres Bone, perwakilan BPJS dan undangan lainnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) bersama Kabid Dokkes Polda Sulsel di Polres Sinjai dalam rangka penilaian fasilitas klinik Polres Sinjai guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menyampaikan terkait langkah- langkah yang telah dilakukan dalam peningkatan pelayanan kesehatan di klinik pratama sanika satyawada Polres Sinjai.

Selanjutnya sambutan Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol. Dr. Mas’udi,Sp.S yang intinya mensuport kegiatan akreditasi klinik pratama sanika satyawada Polres Sinjai dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan. Dilanjutkan sambutan ketua tim Akreditasi dr. H.Hasanuddin,DPDK sekaligus perkenalan, dan menyampaikan bahwa hari ini kami akan survey langsung Fasilitas kesehatan klinik Polres Sinjai.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemeriksaan oleh Tim Surveyor di Klinik Pratama Sanika Satyawada Polres Sinjai.

Beberapa pengecekan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan berkas dan pengecekan telusur sarana dan prasarana klink pratama sanika satyawa Polres Sinjai.

Selama kegiatan pengecekan dan pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai, Tim Surveyor memberikan petunjuk dan arahan terkait tata cara penggunaan alat-alat kesehatan, perawatan sarana dan prasarana kesehatan termasuk memberikan contoh tata cara pelayanan dan perawatan terhadap pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *