Mei 28, 2024

Imunisasi Dasar Lengkap Bulukumba Capai 100,93 Persen

0

 

Bulukumba,NS- Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan mampu mencapai target 100 persen cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) sampai akhir tahun 2023.

Kepala Dinas Kesehatan dr Amrullah mengatakan per 29 Desember 2023, Bulukumba telah mencapai target 100 persen dengan prosentase 100,93 persen dan masuk zona hijau cakupan Imunisasi Dasar Lengkap.

Capaian ini berkat kerjasama dan kerja keras petugas di lapangan sehingga target cakupan IDL bisa terpenuhi. Bahkan menurut dr. Amrullah pada 18 Desember sebelumnya, cakupan IDL Bulukumba masih berada di posisi 89,46 persen.

“Alhamdulillah kita bisa capai IDL 100 persen di akhir tahun dari target sasaran 5.681 bisa mencakup 5.734 anak,” imbuhnya.

Berkat kontribusi Cakupan IDL Kabupaten Bulukumba, lanjut Amrullah menempatkan Provinsi Sulawesi Selatan pada urutan Pertama secara Nasional capaian IDL seluruh Indonesia.

Diketahui Program Imunisasi Dasar Lengkap adalah upaya pemerintah untuk memberikan vaksin secara rutin kepada anak-anak agar mereka terlindungi dari penyakit menular serius seperti polio, campak, dan hepatitis B. Program ini melibatkan serangkaian vaksinasi yang diberikan pada rentang waktu tertentu untuk mencapai perlindungan optimal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *