Mei 30, 2024

Refleksi Akhir Tahun, Himpiat UIAD Sinjai Kembali Menggelar Konser Al Qur’an 30 Juz

0

SINJAI—Menyambut pergantian tahun 2023, Himpunan Mahasiswa Program
Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggelar kegiatan yang berbeda dengan pada umumnya dilakukan oleh kelompok masyarakat.

Refleksi akhir tahun ini digelar dengan kegiatan Konser Al Qur’an 30 Juz yang dipusatkan di Masjid Jami’ Nailul Maram Kelurahan Lappa dengan mengusung tema “Kolaborasi Membumikan Al-Qur’an di Bumi Panrita Kitta”.

Konser Al Qur’an 30 Juz digelar untuk kelima kalinya di Kabupaten Sinjai di apresiasi oleh Pengurus Masjid Jami’ Nailul Maram Kelurahan Lappa.

“Biasanya menyambut pergantian tahun baru, itu digelar dengan agenda-agenda yang meriah seperti yang dilakukan diluar sana pada umumnya anak muda, bahkan orang tua sekalipun namun ini para penghafal Al-Qur’an melaksanakan dengan kegiatan yang mulia, mudah-mudahan bisa menjadi jalan turunnya berkah di daerah kita tercinta ini,”ujar Muzawir, S.Pd. M.Pd.

Turut hadir dalam pembukaan Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom sekretaris Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir sekaligus mewakili Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam dan Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang tidak sempat hadir. Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom menitipkan pesan kepada peserta dan pelaksana konser 30 juz agar selama berkegiatan di Masjid Jami’ Nailul Maram untuk menjaga nama baik jurusan, kampus dan Himpiat UIAD Sinjai.

“Alhamdulillah hari ini merupakan puncak dari kegiatan kami selama satu bulan yang kami pusatkan di Islamic Centre Tanassang perlu juga kami sampaikan bahwa ini adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk menyambut pergantian tahun, mudah-mudahan kegiatan-kegiatan positif bisa terus kami lakukan ditengah-tengah masyarakat dan terpenting bagaimana kegiatan ini mampu menjadi jalan Allah SWT menurunkan ridha nya kepada kita semua,”tutup Mushawir Salim selaku Ketua Panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *