Mei 30, 2024

Panwascam Sinjai Tengah Gelar Seleksi Calon PTPS Tahap Wawancara

0

 

SINJAI—Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sinjai Tengah melaksanakan wawancara terhadap 110 orang calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Sinjai Tengah.

“Hari ini merupakan hari pertama kita mewawancarai calon PTPS dari 3 desa dan 1 kelurahan di Sinjai Tengah dan akan berlanjut sampai tanggal 14 Januari yang akan mewancarai 7 desa yang ada di di Sinjai Tengah,” kata Ketua Panwascam Sinjai Tengah Harun S. Pd.I, Jum’at 12 Januari 2024.

Dalam tahapan seleksi wawancara PTPS kali ini banyak aspek yang menjadi penilaian, karena harus mencari SDM yang unggul dan tanggap dalam melakukan pengawasan ditingkat TPS.

Dalam kegiatan wawancara calon PTPS ini, panwascam Sinjai Tengah menugaskan 2 PKD untuk melakukan test wawancara kepada calon PTPS yang di dampingi langsung oleh ketua dan Komisioner HP2H.

Harun S. Pd.I juga menekankan bahwa dalam hal wawancara ini  juga sangat berfokus pada netralitas dan integritas calon PTPS serta pengetahuan tentang kepemiluan dan pengetahuan muatan lokal supaya siapapun yang terpilih nanti bisa menjadi perpanjangan tangan Pengawas kecamatan yang dapat diandalkan ditingkat TPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *