Mei 28, 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Sasar Objek Vital

0

Sinjai – Satuan Samapta Polres Sinjai intens melaksanakan patroli jelang Pemilu 2024 dengan sasar objek vital, tempat keramaian dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Sabtu (3/2/2024).

Patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan dipimpin oleh Bripka Sulkifli, Kanit Patmor Sat Samapta Polres Sinjai dengan melibatkan tiga orang personel patmor Satuan Samapta Polres Sinjai.

Rute patroli yang dilaksanakan meliputi daerah daerah yang berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas, tempat keramaian, objek vital, kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

Petugas patroli menyambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan di sekitar kantor tersebut. Petugas juga memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi mengatakan bahwa, Patroli ini sebagai upaya menciptakan situasi aman kondusif dengan melakukan pemantauan langsung situasi dan kondisi baik itu dikantor Penyelenggara Pemilu maupun objek vital lainnya.

”Sasaran utama patroli kali ini adalah kantor KPU, kantor Bawaslu dan gudang logistik, ketiga tempat yang memegang peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang dan saat ini dalam tahapan kampanye. ujarnya.

“Patroli dilakukan secara intensif, menelusuri jalan protokol kota Sinjai, menyambangi objek vital, dan tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dengan melibatkan personel satuan samapta. tuturnya.

“Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi potensi gangguan yang dapat mengancam ketertiban selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. pungkasnya.

Patroli presisi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Sinjai untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *