Mei 28, 2024

Kini Stadion Mini, Tempat Favorit Olahraga Lari Sore

0

Bulukumba, NS — Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba terus mengalami perkembangan positif, diantaranya pengembangan infrastruktur keolahragaan.

 

Salah satu proyek yang mencuri perhatian adalah pembangunan lintasan lari atau jogging track di Stadion Mini Bulukumba. Lintasan ini bukan hanya sekadar infrastruktur olahraga biasa, melainkan sebuah ruang yang kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Bulukumba yang ingin berolahraga lari sore.

 

Lintasan lari Stadion Mini Bulukumba, merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat.

 

“Keberadaan lintasan lari ini memberikan ruang kepada warga untuk menjaga kesehatan fisik dan meningkatkan kebugaran yang terpusat di Stadion Mini Bulukumba,” ungkap Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad, Selasa 13 Februari 2023.

 

Dikatakan lintasan lari Stadion Mini Bulukumba adalah salah satu infrastruktur olahraga yang dikerjakan tahun 2023. Di tahun yang sama Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga melakukan revitalisasi sarana olahraga tenis lapangan Tanete dan Lapangan Tenis Tanjung Bira.

 

Masyarakat Bulukumba menyambut baik inisiatif pemerintah dalam membangun fasilitas olahraga yang memadai. Banyak warga yang rutin mengunjungi Stadion Mini Bulukumba, bukan hanya untuk berolahraga tetapi juga untuk menjalin silaturahmi di antara sesama pecinta kebugaran.

 

Sore hari menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para pengguna lintasan lari Stadion Mini Bulukumba. Terlihat antusiasme dan semangat dalam setiap langkah mereka, menciptakan energi positif yang terasa di seluruh area stadion.

 

Salah satunya Lehanza, perempuan muda asal Kecamatan Ujungbulu yang menjadikan lintasan lari Stadion Mini sebagai tempat favoritnya untuk berolahraga di tiap sore hari.

 

“Sebelumnya kami rutin lari di Lapangan Pemuda. Tapi kan di sana banyak aktivitas lain dan banyak kendaraan. Kalau di sini (Stadion Mini Bulukumba, red) kita lebih fokus berolahraga apalagi memang fasilitasnya cukup memadai,” kata Leha.

 

Menurut Leha, selain sebagai tempat berolahraga, lintasan lari Stadion Mini juga menjadi saksi perkembangan komunitas lari di Kabupaten Bulukumba.

Dengan pembangunan lintasan lari Stadion Mini, Kabupaten Bulukumba tidak hanya menunjukkan komitmen pada pembangunan infrastruktur olahraga, tetapi juga mendukung gerakan hidup sehat di kalangan masyarakat.

 

Untuk diketahui Stadion Mini Bulukumba juga menjadi tempat pelaksanaan Festival Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 pada tanggal 4 Februari yang lalu dengan menghadirkan grup musik asal ibukota, Armada Band.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *