Mei 28, 2024

PSU Enam TPS, Kapolres Sinjai bersama PJU Pantau Pelaksanaan dan Pengamanan

0

Sinjai,NS – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Sinjai yakni 4 TPS diwilayah Kecamatan Sinjai Utara, 1 TPS di Kecamatan Sinjai Timur dan 1 TPS di Kecamatan Sinjai Selatan. Sabtu (24/2/2024).

Adapun TPS yang PSU diantaranya, TPS 18 Kelurahan Biringere Sinjai Utara, TPS 3 Kelurahan Samataring Sinjai Timur. TPS 23 Kelurahan Lappa Sinjai Utara, TPS 07 Kelurahan Balangnipa Sinjai Utara. TPS 06 Kelurahan Balangnipa Sinjai Utara. TPS 21 Kelurahan Sangiaserri Kecamatan Sinjai Selatan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Pejabat Utama Polres Sinjai melakukan pemantauan langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar PSU.

“Langkah ini kita lakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan terkendali, serta meminimalkan potensi terjadinya gangguan atau ketegangan ditengah masyarakat. ujar Kapolres Sinjai.

Seperti pemantauan di TPS 6 Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah S.Ik pantau langsung pelaksanaan PSU dan pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

Dalam pantauan tersebut, Kapolres Sinjai memastikan bahwa sarana dan prasarana di TPS telah disiapkan dengan baik, termasuk kelengkapan perlengkapan seperti kotak suara, bilik suara, serta perlengkapan administratif lainnya.

Selain itu, Keamanan di sekitar TPS juga diperhatikan untuk mencegah terjadinya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Dijelaskan bahwa pemantauan ini dilakukan sebagai langkah dalam memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang di enam TPS tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Sinjai menyampaikan dalam pemantauan tersebut kita memastikan situasi berjalan dengan kondusif, Dan kita berharap
dalam pelaksanaan PSU di enam TPS di Kabupateb Sinji, dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai situasi tetap kondusif,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *