Mei 28, 2024

Hasil Pileg 2024, PKS berhasil meraih Kursi Terbanyak di Bulukumba

0

 

BULUKUMBA,NS- Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Bulukumba menunjukkan pergeseran kekuatan politik di bumi Panrita Lopi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Perhitungan Suara di tingkat kecamatan yang dicermati oleh awak media, Empat Partai Politik yang mendominasi Perolehan suara yang luar biasa sehingga mampu memenuhi kuota perolehan kursi disetiap dapil di kabupaten Bulukumba yakni, PKS,PKB, GERINDRA dan NASDEM.

Secara Keseluruhan Perolehan Kursi di 5 Daerah pemilihan (dapil) di kabupaten Bulukumba, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berhasil meraih Kursi terbanyak pada pileg 2024.

Berdasarkan Data yang diperoleh awak media melalui Kepala Bidang Kehumasan PKS Bulukumba, PKS diyakini berhasil menggeser Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Posisi Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba.

Perlu kita ketahui Bersama, Pileg 2019 lalu (sebelumnya) PPP berada diposisi ketua dengan perolehan 6 Kursi namun pada pileg 2024 ini berganti Posisi, yang sebelumnya PKS memiliki 3 kursi kini meningkat diatas 100% yakni 7 kursi, sementara PPP Pileg tahun ini hanya mengamankan 3 Kursi.

Selain PKS, melalui kerja-kerja Politiknya di Beberapa dapil di Bulukumba Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berhasil mengamankan 6 Kursi dari 5 dapil pada pileg 2024, meningkat dari periode sebelumnya, yakni 4 kursi pada pileg 2019

Sementara partai Gerindra dan Nasdem berada di urutan ketiga perolehan kursi terbanyak yakni bertahan di masing-masing 5 Kursi.

Kabid Humas fraksi PKS membeberkan perolehan suara yang kami peroleh dari data rekapitulasi di tingkat PPK baik secara online maupun menual.

“Data yang di peroleh dari hasil rekapan di tingkat kecamatan kami sudah Sandingkan dengan data yang diinput secara online melalui menual count ke dalam Tabulasi PKS itu sangat meyakinkan bagi kami di PKS bahwa Partai Keadilan Sejahtera Berhasil Mengamankan Posisi Kursi Ketua DPRD Bulukumba.”Jelas Supardi

Diakuinya, Pencapaian 7 kursi tersebut adalah angka sementara yang di kantongi namun finalnya setelah pleno di tingkat KPU Kabupaten, Dirinyapun mengakui sejak penjaringan Bakal Caleg hingga Penetapan Caleg Kami di PKS selalu membuka komunikasi dengan masyarakat melalui Kordapil sehingga Komposisi caleg disetiap Dapil yang ikut dalam kontestasi politik betul-betul mampu mewakili aspirasi rakyat sesuai harapan bersama.

“Jujur melihat kondisi dilapangan dengan komposisi Caleg PKS di semua dapil itu sangat komplit dan mampu membawa harapan partai demi kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu, jauh-jauh hari kami Optimis pileg 2024 PKS menargetkan 8 kursi sesuai no Urut, namun dari hasil rekapan sementara kami hanya mampu mengamankan 7 kursi.”jelasnya

Capaian yang meningkat diatas 100% ini Supardi Berharap dapat membawa perubahan khusus di kabupaten Bulukumba. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga kabupaten Bulukumba yang telah menitipkan kepercayaan kepada PKS, Begitu juga dengan teman Pengurus Partai, Simpatisan dan relawan PKS serta para penyelenggara pemilu hingga saksi yang telah bersama-sama berjuang dan mengawal suara rakyat.

Terakhir, Supardi berpendapat Pileg kali ini betul-betul terbuka, sehingga masyarakat khususnya Bulukumba merasakan kebebasan dalam menentukan arah politiknya. Hal itu terlihat adanya Pergeseran kekuatan politik di pileg tahun ini.

“Pergeseran kekuatan politik di bulukumba juga menunjukkan bahwa pemilih mulai kritis dan selektif dalam memilih wakil rakyatnya. Hal ini dibuktikan dengan turunnya perolehan suara sebuah partai politik tertentu dan naiknya perolehan suara partai lain.” kata Supardi Humas DPD PKS Bulukumba.

Berikut Daftar sementara Caleg PKS yang meraih Kursi di 5 Dapil
Dapil I
1.FUAD ARAFAH
2.H. SAIFUDDIN, S.Sos
Dapil II
1.ANDI.SURIADI,S.H
Dapil III
1.TENRI ITA MAHARANI,S.Kom,. MTA
2.UMY ASYIATUN KHADIJAH,SE
Dapil IV
1.RIZAL SARIB, ST
Dapil V
1.Dr.SUPRIADI,S.P,.M.Si

Data Diatas Merupakan Hasil Sementara Rekapitulasi di tingkat kecamatan dan Data Internal Partai.(red/MSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *