Mei 30, 2024

Sat Lantas Polres Sinjai Pasang Spanduk Keselamatan : Langkah Proaktif Mencegah Kecelakaan Lalu Lintas

0

Sinjai – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Lantas Akp Muhammad Arsyad, S.Sos telah melakukan langkah proaktif dengan memasang spanduk himbauan di daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Spanduk himbauan dipasang tepatnya dijalan poros Sinjai – Bulukumba Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Selasa (5/3/2024).

Langkah ini diambil dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang dilaksanakan secara intensif untuk mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya.

Pemasangan spanduk himbauan keselamatan berlalu lintas merupakan bagian dari strategi preventif yang diimplementasikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai. Dengan menempatkan spanduk-spanduk tersebut di titik-titik rawan kecelakaan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan terhadap aturan -aturan lalu lintas serta pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, Akp Muhammad Arsyad, S.Sos mengungkapkan bahwa pemasangan spanduk himbauan keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu langkah yang diambil dalam menjalankan Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

“Kami memprioritaskan upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan pemasangan spanduk ini menjadi salah satu upaya kami untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya,” ujarnya.

“Masyarakat Sinjai diminta untuk turut serta aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan-aturan yang berlaku serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. tuturnya.

“Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat terus menurun dan keamanan serta keselamatan para pengguna jalan dapat terjamin dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *