Mei 30, 2024

Buntut Usulan Pencairan Operasional Kelurahan Tak Dapat Rekomendasi Camat, Kantor Camat Digeruduk Massa

0

 

BANTAENG,NS— Kantor Camat Bantaeng Kabupaten Bantaeng didatangi puluhan massa diduga dilatarbelakangi oleh usulan pencairan operasional Kelurahan namun tak mendapat rekomendasi dari sang Camat. Kegiatan tersebut diduga di inisiasi oknum Lurah Lembang bersama Kepala Bidang Aset Daerah Kabupaten Bantaeng inisial (LY)

 

Terkait insiden tersebut Camat Bantaeng, Ridwan Ridho, menerangkan kronologis kejadian tersebut kepada Nuansasulsel.com. Kata dia, pencairan yang diajukan oleh Lurah Lembang ia tidak setujui dengan beberapa pertimbangan.

“Tadi siang bendahara saya ajukan pencairan di DPKAD saya tidak setujui dengan semua pencairan anggaran yang diajukan oleh Lurah Lembang, itu karena ada beberapa pertimbangan, dan yang saya setujui Rp.30.000. 000 juta lebih yang sudah dilaksanakan dari Rp70. 000.000 jutah yang dia ajukan, rencana bulan depan saya cairkan semua,”katanya.

Lebih lanjut ia jelaskan secara gamblang bahwa persoalan tersebut semakin panjang lantaran orang tua Lurah tersebut menghubungi Camat dengan kata-kata yang kurang etis.

 

“Terus orang tua Lurah Lembang telepon saya tapi saya tidak angkat. Tadi pas saya mau ke masjid tarwih dia telepon lagi saya tidak angkat lagi karena mau tarawih, kemudian dia kirim pesan whatsapp ke saya dan akhirnya saya Telepon. Dia malah memaki saya dengan menguanak kata yang tidak pantas, kerana menyebut jenis kelamin. (Tailas*). Setelah kejadian lewat telepon, datanglah lurah lembang membawa sekitar 30 orang di kantor dan langgsung masuk di kantor, Ibu Lurah dengan nada tinggi ngomel degan kata yang tidak sepantasnya di ucapkan oleh seorang pejabat/ Lurah. Saya menahan diri dengan tidak saya ladeni. Lanjut, Suaminya masuk ikut-ikutan ngatain saya (Tailas*), saya tidak bisa menahan diri lagi karena urusan kantor dia ikut campuri,”sambungnya.

 

Ditempat terpisah, aktivis yang akrab di sapa Dirfan Sontoloyo, angkat bicara. Menurut Dirfan, beredarnya rekaman video sejumlah massa yang mendatangi kantor camat bantaeng yang diduga di pimpim oleh oknum Lurah Lembang  bersama ASN berinisial (LY), Kabid Aset Aset Daerah Kabupaten Bantaeng dengan melotarkan kata tak wajar sama sekali tidak mencerminkan perilaku ASN.

 

“Maka dari itu saya mendesak sekda dan Pj. Bupati Bantaeng agar segera memberikan sanksi pencopotan jabatan terhadap Lurah Lembang dan Kabid Aset kemudian mendesak pula aparat penegak hukum (APH) agar segera memeriksa dugaan korupsi dan penyalagunaan kewenangan proyek pengadaan sembako Covid-19 Dinkes Bantaeng dan juga dugaan korupsi penyalagunaan kewenangan (HBS), pada proyek mall pelayanan publik (MPP) dan Cekdam Kasiping serta lainnya,”imbuhnya.

 

Hingga berita ini tayang, sejumlah pihak berupaya dikonfirmasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *