Mei 30, 2024

Turjawali Satlantas Polres Bulukumba Amankan Pemuda Bawa Badik Saat Berkendara 

0

 

Bulukumba,NS – Antisipasi balapan liar dalam rangka Harkamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M Satuan Lalulintas Polres Bulukumba terus melakukan Patroli di Wilayah Hukum Polres Bulukumba, Minggu (17/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli ditemukan beberapa kelompok pemuda yang sedang melakukan balap liar dan juga ditemukan adanya pengendara roda dua yang diduga membawa sebilah badik saat melintas dijalan raya.

Personil Regu Dua Turjawali Satlantas Polres Bulukumba, Aiptu Mahir Syam menyampaikan bahwa pada saat ia berpatroli bersama Bripka Ramli, menemukan adanya pemuda yang sedang melakukan balapan liar serta menemukan kendaraan R2 yang melintas dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Pengendara tersebut menunjukkan sikap yang mencurigakan membuat Personil Turjawali Aiptu Mahir Syam dan Bripka Ramli langsung mengikuti dan memberhentikan kendaraan tersebut serta melakukan pemeriksaan surat – surat kendaraannya.

“Ia dengan gaya pengendara yang menunjukkan sikap yang mencurigakan, saya langsung melakukan pemeriksaan badan dan ranmor,dan benar adanya ditemukan sebilah badik di pinggang sebelah kiri pengendara”,Jelas Aiptu Mahir Syam

Ditempat yang berbeda Kanit Turjawali Satlantas Polres Bulukumba,IPDA Dimas Adji Saputra, S.Tr.K. membenarkan adanya Kegiatan Pengamanan Antisipasi Balap Liar di Wilayah Hukum Polres Bulukumba,dalam rangka Harkamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Personil regu 2 Turjawali terus melakukan Kegiatan pengamanan antisipasi balap liar guna meningkatkan keamanan serta mengantisipasi terjadinya gangguan harkamtibmas.

Tak hanya itu Ipda Dimas juga menyampaikan, jika pihaknya telah mengamankan kendaraan R 2 yang ditemukan sedang melakukan aksi balapan liar.serta mengamankan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, yang juga diduga telah membawa sebilah badik.

Selain itu kata Dimas, terkait dengan pemuda yang melakukan aksi balapan liar  sudah amankan kendaraannya dan kemudian akan dilakukan penilangan dan penahanan selama 3 bulan.”Untuk pengendara yang membawa badik kita sudah serahkan ke Polsek Ujung Bulu untuk ditindaklanjuti,”jelas Ipda Dimas.

Kendati begitu, Kasat Lantas Polres Bulukumba Ajung Komisaris Polisi, AKP Muh.Idris,S.Sos menyampaikan jelang bulan Suci Ramadhan berharap agar seluruh elemen Masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif dan aman”.

Tak hanya itu, Muh Idris juga menyampaikan kepada seluruh Personil Satuan Lalulintas Polres Bulukumba Agar dapat memberikan pelayanan dan perlakuan tanpa diskriminasi sesuai SOP.serta memperkuat upaya pencegahan dan mengutamakan pendekatan kemanusiaan, dan gotong royong serta transparan dalam melakukan pembinaan.

Untuk memetakan semua potensi kerawanan dan melakukan pencegahan sedini mungkin, perkuat komunikasi dan koordinasi dengan sesama aparat keamanan khususnya TNI/POLRI guna mencegah dan antisipasi potensi gangguan Kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *