Mei 28, 2024

Mau Rumah Aman saat Mudik, Lapor ke Polsek Terdekat

0

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik, menyampaikan pentingnya kesadaran warga yang mudik untuk melaporkan rumah kosong kepada Polsek terdekat guna mencegah tindak kejahatan.

Dalam mengantisipasi potensi risiko keamanan saat musim mudik Idul Fitri 1445 H, Polres Sinjai bersama unsur Tripika dan Pemerintah setempat akan melakukan patroli dan pemantauan terhadap rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

Menurut Kapolres Sinjai, tindak kejahatan seperti pencurian sering terjadi pada rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik. Oleh karena itu, langkah-langkah preventif seperti patroli dan pemantauan rumah kosong menjadi penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berada di kampung halaman mereka.

Kapolres Sinjai juga menegaskan bahwa patroli dan pemantauan dilakukan secara rutin di wilayah yang rawan terhadap tindak kejahatan, khususnya pada rumah kosong yang ditinggalkan saat musim mudik. Kolaborasi antara Kepolisian, TNI, dan unsur Tripika setempat menjadi kunci dalam menjaga keamanan masyarakat.

Selain itu, masyarakat pun diminta untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan rumah mereka dengan melaporkan ke Polsek terdekat apabila mereka meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Dengan adanya laporan tersebut, Kepolisian dapat menyusun strategi patroli yang lebih efektif guna mencegah tindak kejahatan.

Diharapkan, dengan langkah- langkah preventif yang diambil, tingkat tindak kejahatan di rumah kosong saat musim mudik dapat ditekan. Keberadaan Polisi dan unsur Tripika di wilayah tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berada di kampung halaman mereka.

Kapolres Sinjai juga mengingatkan bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan sekitar. Dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, diharapkan musim mudik kali ini dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas yang merugikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *