Mei 28, 2024

Lebaran Idul Fitri, Andi Utta Sampaikan untuk Lebih Produktif, Tidak Kuttu

0

 

Bulukumba,NS- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama jajaran Forkopimda mengikuti Shalat Idul Fitri yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati hingga Lapangan Pemuda, Rabu 10 April 2024.

Sebelum shalat Id dimulai, Andi Utta sapaan akrab bupati menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh jamaah shalat Id. Sementara yang menjadi khatib adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba H. Misbah, S.Ag, MA

Berikut beberapa kutipan Bupati Andi Utta dalam sambutannya :

Momentum Idul Fitri menjadi sebuah kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan antar sesama warga Bulukumba.

Bulukumba sebagai daerah yang kaya akan budaya dan keberagaman, mempunyai potensi besar untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan.

Namun, harus disadari bahwa untuk mencapai cita-cita tersebut, diperlukan kerja keras, serta sinergi dari seluruh komponen masyarakat yang didasari dengan rasa Cinta kepada Bulukumba.

Kebersamaan, persaudaraan, dan semangat We Love Bulukumba adalah kunci utama yang akan membawa Bulukumba menuju arah yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan.

We Love Bulukumba harus dimaknai sebagai kesadaran kolektif pada seluruh aspek kehidupan kita yang lebih mengutamakan kepentingan Bulukumba, daripada kepentingan pribadi dan golongan.

Sebagai Kepala Daerah, kami berkomitmen untuk terus bekerja, sehingga saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu mewujudkan visi pembangunan Bulukumba yang berdaya saing dengan memprioritaskan program perbaikan ekonomi masyarakat yang dimulai dari aspek hulunya.

Pemerintah Daerah bersama unsur Legislatif dan Yudikatif, tentu akan selalu berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan akan terus bersama-sama seluruh komponen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program unggulan yang strategis.

Pada kesempatan tersebut, Andi Utta juga menyampaikan berbagai capaian pembangunan selama 3 tahun terakhir.

Selain itu Bupati berlatar pengusaha ini juga memberikan motivasi agar masyarakat Bulukumba bisa lebih produktif dan tidak memelihara budaya malas atau kuttu (bahasa Bugis malas)

“Tinggalkan budaya malas itu, jangan terus pelihara sifat kuttu itu. Kita harus percaya diri dengan potensi alam kita yang tidak kalah dengan daerah lain, untuk kita kelola dan maksimalkan guna meningkatkan kemampuan ekonomi dan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

“Pembangunan berkelanjutan adalah niat ikhlas dan komitmen Saya untuk menciptakan masa depan Bulukumba yang lebih maju dengan memaksimalkan potensi alam Bulukumba yang luar biasa,” tambahnya.

Di jajaran jamaah perempuan tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK ibu Hj Andi Herfida Muchtar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Intan Ali Saleng dan Ketua Bhayangkari Ny. Eli Andi Erma.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *