Mei 30, 2024

Bag SDM Polres Sinjai Lakukan Pendaftaran dan Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2024

0

Sinjai,NS – Pendaftaran masuk Kepolisian dari bulan Maret hingga bulan April 2024 secara daring melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri, saat ini Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Sinjai sedang memverifikasi pendaftaran masing-masing peserta baik dari Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

Verifikasi pendaftaran peserta calon Anggota Polri dilaksanakan di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai meliputi pendaftaran Akpol 2024, serta pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri, yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri,S.Sos., MM.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM mengatakan bahwa bagi para pendaftar Anggota Polri yang sudah mendaftar secara daring dan mendapatkan nomor registrasi dan pasword, bisa langsung memverifikasi pendaftarannya ke Bagian SDM Polres Sinjai.

“Adapun rincian pendaftaran secara online untuk Taruna dan Taruni Akpol dimulai tanggal 25 Maret hingga tanggal 19 April 2024, sedangkan untuk pendaftaran online Bintara dimulai tanggal 4 April hingga tanggal 25 April 2024, dan Tamtama Polri pada tanggal 4 April hingga 28 April 2024”. jelasnya.

Lanjutnya, sedangkan verifikasi registrasi online untuk Taruna dan Taruni Akpol tahun 2024 dilaksanakan dari tanggal 25 Maret hingga 19 April 2024, dan untuk pendaftar dari jenjang Bintara dimulai tanggal 4 April hingga tanggal 25 April 2024, dan Tamtama Polri dilaksanakan dari tanggal 4 April sampai 28 April 2024, bertempat di Mapolres Sinjai.

Kabag SDM Polres Sinjai menguraikan bahwa animo pendaftar di Kabupaten Sinjai sampai hari ini, pendaftar secara online untuk jenjang Akpol sebanyak 7 pendaftar, dan Bintara 77 pendaftar serta tamtama baru 10 pendaftar.

Seperti hari ini, Jum’at (19/4/24) di ruang Aula Paratama Satwika Mapolres Sinjai nampak diwarnai remaja putra dan putri berpakaian batik, yang mengantri untuk memverifikasi pendaftaran baik Taruna Taruni ataupun Bintara dan Tamtama.

“Verifikasi ini akan berlangsung hingga tanggal 25 April 2024 mendatang untuk jenjang Bintara namun untuk jenjang Tamtama hingga tanggal 28 April 2024, Mudah-mudahan animo masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri di kabupaten Sinjai meningkat. imbuhnya

“Proses rekruitmen menjadi Anggota Polri ini, dilaksanakan melibatkan pengawas internal meliputi Propam dan Siwas Polres Sinjai juga pengawasan eksternal dinas instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten saat proses administrasi awal, “ujarnya.

“Penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya / gratis, jangan percaya calo, percaya diri sendiri dengan kemampuan yang dimiliki. jelasnya.

Kabag SDM Polres Sinjai juga motivasi peserta, bahwa setiap kehidupan memberikan makna yang baik dan semuanya kita harus bersyukur, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Terpadu Polri benar – benar dilaksanakan dengan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Olehnya itu agar mempersiapkan diri dengan rajin belajar, giatkan melakukan latihan dan sekarang jaman transparansi jadi tetap percaya pada diri sendiri dan tidak mudah percaya kepada orang yang menjanjikan kelulusan serta selalu melaksanakan ibadah dan meminta restu kepada kedua orang tua. “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *