Mei 30, 2024

Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare Brimob Bone Resmi Ditutup

0

 

BONE — Upacara Penutupan Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel T.A 2024 digelar di Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Jumat (26 April 2024).

Gelaran Upacara Penutupan ini dipimpin langsung, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Dalam amanatnya, Danyon Ichsan menyampaikan, pesan penting terkait pelaksanaan Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare Personel Batalyon C Pelopor selama lima hari.

“Latihan selama lima hari ini adalah sebagai bentuk pelatihan yang berkesinambungan terprogram dan sistematis,” kata Danyon Ichsan.

“Ini menjadi modal bagi personel Batalyon C Pelopor dalam menghadapi tantangan tugas kedepan sehingga tampilan Brimob yang profesional, terampil, cekatan, terpuji, dan patuh hukum dapat dirasakan oleh masyarakat,” sambungnya.

Selesainya latihan Jungle Warfare ini, lanjut Danyon bergelar Magister Sains diharapkan kepada personel dapat terampil dan menguasai materi latihan yang telah diberikan oleh instruktur berupa materi pertempuran di hutan maupun di gunung demikian juga fisik dan mental teruji dengan medan latihan yang sulit, cuaca hujan, dan bekal logistik yang minim sehingga terbentuk postur personel Brimob yang tangguh.

“Tidak mudah menyerah dalam situasi apapun sehingga selalu siap melaksanakan tugas operasi Kepolisian,” tuturnya.

Selaku Komandan Batalyon, Kompol Nur Ichsan mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi semangat serta loyalitas yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan baik instruktur, peserta dan pendukung latihan, tetap jaga kekompakan jaga kesehatan dan jaga Citra kesatuan karena apapun tantangan tugas yang dihadapi dapat dilaksanakan secara bersama-sama demi mewujudkan masyarakat yang aman tenteram dan damai.

Setelah Upacara Penutupan Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel T.A 2024 dilanjutkan dengan acara penyerahan Piagam Penghargaan oleh Danyon C Pelopor kepada Perwakilan peserta latihan masing-masing.

Adapun Juara 1 diraih kompi 2, disusul Juara 2 dan Juara 3 masing-masing kompi 3 dan kompi 1. Lalu Juara 4 kompi 4. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *