Mei 28, 2024

27 Milyar Anggaran Makan Minum Dinkes Bantaeng Disorot, Dirfan: Tidak Masuk Akal

0

 

BANTAENG,NS— Anggaran belanja makan minum rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng disorot Pendiri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Prihati Indonesia( AMPRI ), Kamis (9/05/2024).

 

Dirfan Sontoloyo sapaan akrabnya mengungkapkan kepada media ini bahwa anggaran belanja makan minum rapat Dinkes Bantaeng yang mencapai 27 Milyar Itu sangatlah berlebihan.

 

“Itu terkesan perampokan APBD secara terang – terangan di lakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan. Sebab jika berhitung dari jumlah perangkat Dinkes dengan anggaran makan minum rapat yang begitu besar di uplowad melalui aplikasi ” SIRUP ” dan ini di anggaran selama 3 tahun berturut – turut,”katanya.

 

Lebih lanjut Dirfan menyayangkan sebab kepala BPKAD Bantaeng terkesan lepas tangan.

“Saya pun mengkomfirmasi kepada pak Awal  Kepala BPKAD beliau menjawab bahwa itu bukan kewenangannya dalam menjawab benar atau tidaknya itu anggaran, sebab dinas kesehatan sendiri yang mengaplowad hal tersebut ke aplikasi SIRUP,”jelasnya.

 

Untuk itu pihaknya mendesak pihak Kejaksaan Tinggi agar memeriksa Kepala Dinas Kesehatan dan Keuangan Bantaeng.

“Tingginya anggaran belanja makan minum rapat Dinkes yang mencapai 27 Milyar TA. 2023 – 2024. Maka kami mendesak pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar segera memeriksa Kepala Dinas Kesehatan dan Keuangan Bantaeng,”imbuhnya.

 

Terpisah, Agus Salim Ketua Umum Lembaga Pemuda Afliasi Toleran Indonesia (PATI) turut menyoroti rehabilitasi Puskesmas Lasepang yang menelan anggaran fantastis.

“Saya meminta Kejati Sulsel untuk turun memriksa proyek tersebut yang menelan anggaran diluar nalar sebesar Rp.4.780.000.000,”pinta Jihank sapaanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *