Mei 28, 2024

Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrim, Ini Pesan Penting Danyon Ichsan

0

 

Bone,NS – Hujan deras yang mengguyur Kota Watampone sejak malam, mengakibatkan sebuah pohon di Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat Tumbang, Kamis (09/05/24).

Pohon tumbang berukuran cukup besar tersebut menutup hampir seluruh badan jalan Poros Bone Makassar tepatnya di depan kantor Polsek Palakka.

Akibat insiden tersebut, arus lalulintas dan aktivitas masyarakat disekitar terganggu.

Mendapatkan informasi ini, tim siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang.

Evakuasi terhadap pohon tumbang oleh tim SAR Brimob Bone ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si, yang dikonfirmasi oleh awak media via telepon.

” Benar, pagi tadi kami menerima info tentang adanya pohon tumbang jalan poros Bone Makassar dan langsung kami terjunkan personel ke lokasi kejadian,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

” Kami memang senantiasa menyiagakan tim SAR di Posko SAR Batalyon C Pelopor selama 24 jam untuk merespon cepat kejadian bencana yang membahayakan masyarakat,” sambungnya.

Kurang dari 1 (satu) jam, pohon tumbang di Poros Bone Makassar berhasil dievakuasi oleh tim SAR Brimob Bone.

“Pohon berukuran cukup besar itu berhasil dipindahkan dari badan jalan dengan cara dipotong-potong menggunakan 2 (dua) unit mesin Chainsaw oleh Tim SAR Brimob Bone yang dibantu oleh personel Polsek Palakka dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Danyon Ichsan juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada apabila beraktifitas keluar rumah utamanya saat hujan dan harus berteduh, hindari berteduh dibawah pohon.

“Hati-hati saat kondisi cuaca ekstrem berlangsung. Jangan lupa berdoa sebelum bepergian dan taati rambu-rambu lalu lintas,” tandasnya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *