Mei 28, 2024

Proyek Aspirasi AIA di Saotanre Belum Cukup  Satu Tahun Sudah Rusak Parah

0

Ilustrasi

 

Sinjai NS–Proyek pengembangan infrastruktur sosial wilayah (Pisew) yang bersumber dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) yang di kerjakan pada tahun 2023 lalu dengan nilai anggaran kurang lebih 500 juta Rupiah belum cukup satu tahun sudah rusak parah, Rabu (15/05/2024).

pekerjaan rabat beton, drainase , talud dan Dekker yang berada di wilayah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan di duga tidak sesuai standar teknis yang ada pasalnya proyek ini baru seumur jagung namun sudah hancur.

Dari pantauan nuansasulsel.com jelas pekerjaan di maksud sudah rusak parah batu krikil berhamburan sampai ke bahu jalan dan di beberapa titik pekerjaan terlihat ada reta- retak.

Kendati warga yang sementara ngumpul di lokasi proyek menilai kwalitas pekerjaannya yang sangat memperhatikan. Ia juga menduga racikan yang di gunakan tidak sesuai juknis

“Racikannya tidak sesuai, “kata warga minta namanya tidak di tulis

Di tempat yang sama warga lain mengatakan bahwa sebelum pernah datang pegawai dari Makassar meninjau pekerjaan ini

“Iye pak pura Engka insinyur lao paressai,pole di juppadang,makkeddai nappai ku ita eddi jamangnge na de’bua Bua,taniaka naseng nappannaku mita jama jamang  masyarakat ini mengartikan bahasa insinyur yang di maksud

(pernah datang orang dari Makassar, seorang insinyur periksa pekerjaan ini dia mengatakan baru saya lihat pekerjaan ini tidak sesuai standar teknis saya bukan baru pertama kali memeriksa proyek.translate.red),” katanya menggunakan dialeg khas bugis.

Terpisah Mukrimin Ketua rumah juang AIA Kabupaten Sinjai yang di konfirmasi lewat WA Selasa 14 Mei 2024 belum memberikan tanggapan apapun.

Keterkaitan Mukrimin di pekerjaan ini karena menurut tanggapan sebagian masyarakat pekerjaan ini adalah aspirasi salah satu anggota DPR-RI dari partai Gerindra .

*M.S.Mattoreang*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *