Mei 30, 2024

Kapolres Sinjai Beri Bantuan Perangkat Wifi 50 Kali Lebih Cepat Ke SMPN 31 Pulau Kanalo 1

0

Sinjai – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyerahkan bantuan Router Modem Wifi D-LINK N300 untuk SMPN 31 Pulau Kanalo 1, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 31 Pulau Kanalo Ibu Herawati Sulaeman, ST.,MM.

Penyerahan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai Irwan Suaib, S.STP., M.Si, Kasat Intelkam Polres Sinjai Akp Saharuddin, SH dan Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sahabuddin yang bertempat diruang lobby Pratasa Wirya Mapolres Sinjai. Rabu (15/5/2024).

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa sebenarnya bantuan ini akan diserahkan langsung disekolah SMPN 31 Pulau Kanalo hanya saja Ibu Kepala Sekolah ada kegiatan dikota sehingga bantuan ini diserahkan di Mapolres Sinjai.

“Kami dari pihak Kepolisian menaruh perhatian atas viralnya anak didik SMPN 31 yang mencari sinyal untuk ikut ujian yang letaknya di dermaga, ini perhatian kita semua dan kami menghubungi serta mencari permasalahan agar siswa SMPN 31 dapat akses setara dengan sekolah lain. katanya.

“Saya telah berkoordinasi dengan pihak Provider Telkomsel dan ternyata Provider Indosat tidak ada di Sinjai, dan pihak telkomsel menyampaikan kalau di Pulau Kanalo tidak terdapat tower penguat sinyal yang dapat diterima berasal dari Pulau Kambuno, dan jaraknya agak jauh sekitar 7 KM sehingga sinyal yang diterima di Pulau Kanalo kurang kuat karena terhalang gunung. ujarnya.

“Diwilayah bone ada indosat jarak kurang lebih 14 KM, tidak ada penghalang gunung, kami cari solusi dengan pengadaan perangkat Wifi dan pripoder indosat yang cocok tangkapan sinyalnya sesuai provider Indosat yang dimiliki SMPN 31 Pulau Kanalo selama ini. tuturnya.

“Bantuan ini diharapkan dapat membuka akses pendidikan yang lebih baik bagi siswa SMPN 31 Pulau Kanalo, sehingga mereka dapat meraih kesuksesan di masa depan. jelasnya.

Kapolres Sinjai berharap bahwa dengan adanya perangkat Wifi dan peningkatan akses internet ini, siswa-siswi di sekolah SMPN 13 dapat belajar dengan lebih efektif dan terbantu dalam proses belajar mengajar.

“Kami berharap anak didik di SMPN 31 Pulau Kanalo jadi orang sukses kedepannya dan kembali memperhatikan daerah kepulauan. harapnya.

Sementara pihak Kepala Sekolah SMPN 13 Pulau Kanalo 1 Ibu Herawati Sulaeman, ST.,MM menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sinjai, “Dengan adanya bantuan semacan ini sangat bermanfaat karena sekolah sebelumnya hanya memiliki kecepatan internet sebesar 3 Mbps, sementara bantuan ini menyediakan kecepatan 150 Mbps, yang artinya kecepatan internet di sekolah tersebut meningkat hingga 50 kali lipat. Hal ini sangat membantu dalam proses pembelajaran di SMPN 31 Pulau Kanalo 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *