Mei 28, 2024

Jembatan Rusak Akibat Banjir, Pemdes Kalobba Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

0

 

Sinjai,NS-Dengan curah hujan tinggi dan angin kencang dalam beberapa hari  yang melanda kabupaten Sinjai, banyak pohon dan tanah longsor,serta banjir salah satunya terjadi di Desa Kalobba.

Sehingga tidak sedikit akses jalan tertutup, bahkan jembatan penyebrangan juga turut terbawa arus banjir. Olehnya itu, kehadiran pemerintah dalam menanggapi hal ini sangat di harapkan.

Melihat hal ini pemerintah Desa Kalobba Bersama puluhan masyarakat lakukan kerja bakti pembuatan jembatan darurat di Dusun Kambuno, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis 16 mei 2024.

Kepala Desa kalobba Taufiq SS.M.Si bersama puluhan warganya secara bersama sama bergotong royong membangun jembatan penyebrangan darurat yang di akibatkan bencana banjir beberapa waktu lalu.

Ia berharap semoga terbangun nya jembatan darurat ini bisa memudahkan masyarakat ke sawah dan kebun mereka dengan aman.

Menarik ulur, sebelumnya Kades melakukan pemantauan lokasi yang terkena banjir dan mendapati jembatan penyebrangan rusak sehingga berinisiatif untuk mengajak masyarakat untuk membuat jembatan Walupun sifatnya darurat.

Menurutnya Ini sangat perlu di lakukan perbaikan secepatnya, karena melihat masyarakat setempat sulit untuk melalui jalan tersebut untuk sampai ke sawah dan kebun nya

Lebih lagi saat ini memasuki tahun tanam, warga sudah mulai menggarap sawah,dan akses satu satunya harus melalui jalan ini,”katanya.

“Semoga di tahun mendatang kami pemerintahan Desa dapat menganggarkan untuk pembuatan jembatan permanen, tentunya kami butuh dukungan dari BPD dan masyarakat,”pungkasnya

*M.S.Mattoreang*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *