banner 728x250

Pawas Bersama Kasi Propam Polres Sinjai Pastikan Keamanan Tahanan Lewat Pengecekan Rutin

banner 120x600
banner 468x60

Sinjai,NS- Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sinjai Iptu Herman, S.Sos, didampingi Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Sinjai Iptu Suparman,S.Sos, dan petugas jaga tahanan melakukan pengecekan ruang tahanan. Kamis (13/6/2024) pagi.

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh tahanan dalam keadaan sehat, aman, dan lengkap.

banner 325x300

Dalam pengecekan tersebut, Pawas bersama Kasi Propam memeriksa kondisi fisik para tahanan, menghitung jumlah tahanan, serta memastikan tidak adanya barang-barang yang dilarang di dalam ruang tahanan.

Selain itu, juga menanyakan kondisi kesehatan para tahanan dan memeriksa barang-barang pribadi mereka untuk memastikan tidak ada barang-barang yang berpotensi membahayakan.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdullah, S.Ik, menegaskan pentingnya kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin. “Pengecekan ruang tahanan harus dilakukan secara berkala untuk memastikan keamanan dan kesehatan para tahanan. Kami tidak ingin ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang dapat digunakan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pawas bersama Kasi Propam Herman, S.Sos dan Iptu Suparman,S.Sos menyusuri setiap sudut ruang tahanan. Mereka memeriksa dengan teliti setiap barang pribadi milik tahanan. Semua barang yang ditemukan dalam ruang tahanan dicatat dan diperiksa satu per satu untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang disembunyikan.

Kapolres Sinjai juga mengingatkan pentingnya pencatatan yang akurat dalam buku mutasi. “Buku mutasi harus ditulis sesuai dengan situasi yang terjadi. Hal ini penting untuk mendokumentasikan setiap kegiatan yang berlangsung diruang tahanan, serta untuk memastikan bahwa setiap pergerakan atau perubahan kondisi tahanan tercatat dengan baik,” ujarnya.

Kasi Propam Polres Sinjai Iptu Suparman, S.Sos menambahkan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan disiplin dan tata tertib di lingkungan Polres Sinjai. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh prosedur keamanan diikuti dengan ketat. Pengecekan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para tahanan,” ujarnya.

Pengecekan ruang tahanan ini diakhiri dengan pengarahan dari Iptu Herman kepada petugas jaga mengenai pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan para tahanan. Beliau menekankan agar setiap petugas selalu waspada dan bertindak cepat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi membahayakan. pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *